Tentang Kami

Profil Perusahaan

PT KA Properti Manajemen (KAPM) merupakan Anak Perusahaan PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang didirikan berdasarkan Surat Persetujuan dari Menteri Negara BUMN No. S535/MBU/2009, tanggal 29 Juli 2009 dan berdasarkan Akta Pendirian No. 9, tanggal 8 September 2009 yang dibuat dihadapan Ny. Fathiah Helmi, S.H., Notaris di Jakarta. Akta Pendirian tersebut telah mendapatkan pengesahan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dengan Surat Keputusan No. AHU-5150.AH.01.01, pada tanggal 26 Oktober 2009.

Pemegang saham KAPM adalah PT KAI dengan kepemilikan sebanyak 99,63% dan Yayasan Pusaka dengan kepemilikan sebanyak 0,37%.

Sejalan dengan Visi dan Misi KAI, untuk menjadi solusi ekosistem transportasi terbaik untuk Indonesia dengan menyediakan sistem transportasi yang aman dan efisien, KAPM didirikan untuk mendukung pencapaian Visi dan Misi tersebut dengan menjalankan bisnis pendukung di bidang properti, konstruksi, perdagangan, dan perawatan jalan rel dan jembatan. 

KAPM telah berhasil mendukung KAI dalam reaktivasi prasarana kereta api jalur Cibatu - Garut dengan pembangunan sarana bangunan stasiun yang kini bisa digunakan oleh masyarakat luas. Di Pulau Sumatera, KAPM mendukung bisnis kereta api batu bara rangkaian panjang (babaranjang) dengan membangun double track dan prasarana lainnya untuk meningkatkan intensitas babaranjang pada jalur kereta api di Sumatera Selatan. Dalam bidang properti, KAPM bekerjasama dengan PT Hotel Indonesia Natour (Persero) dalam penyediaan jasa operator hotel, serta KAPM membangun KAI Boutique Hotel di Bandung, dan beberapa kota lainnya seperti Malang, Garut, dan Purwokerto.

Visi KAPM adalah menjadi Perusahaan properti dan jasa konstruksi umum terutama Prasarana Perkeretaapian terpercaya dan profesional. Visi tersebut menggambarkan motivasi KAPM untuk terus mengembangkan kualitas bisnis yang produktif, optimal, dan profesional. Pertumbuhan KAPM berkesinambungan dengan perkembangan perusahaan induk dalam memberikan pelayanan terbaik dengan menyelenggarakan jasa perkeretaapian dan pengembangan usaha properti perusahaan kepada masyarakat.

KAPM, Moving Forward Growing Together.


Filosofis Logo Perusahaan

Terinspirasi dari bentuk REL KERETA yang digambarkan dengan garis menyambung ke atas pada huruf A, KAI diharapkan terus maju dan menjadi solusi ekosistem transportasi terbaik yang terintegrasi, terpercaya, bersinergi, dan kelak dapat menghubungkan Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Dengan menggunakan typeface italic yang dinamis dan modifikasi pada huruf A menggambarkan karakter KAI yaitu progresif, berpikiran terbuka, dan terpercaya.

Grafik yang tegas namun ramah dengan perbedaan warna pada huruf diharapkan dapat mencerminkan hubungan yang harmonis dan kompeten antara KAI dan seluruh pemangku kepentingan.

Perpaduan antara warna biru tua yang menunjukkan stabilitas, profesionalisme, amanah dan kepercayaan diri, yang ditambah dengan aksen warna oranye menunjukan antusiasme, kreativitas, tekad, kesuksesan dan kebahagiaan.

Warna orange pada logo PROPERTI melambangkan antusiasme, kreativitas, tekad dan kesuksesan yang merupakan simbolisasi dari upaya perusahaan untuk terus berinovasi agar tetap menjadi yang terdepan dalam bidang konstruksi prasarana perkeretaapian.



Direksi dan Komisaris PT KA Properti Manajemen



Yoseph Ibrahim

Direktur Utama

Riki Jayaprawira

Direktur Keuangan & Administrasi

Afif Rusmiyadi

Direktur Operasi & Pemasaran

Eko Purwanto

Komisaris


Vedi Nofiana Suherman

Komisaris


Intan Marialianita

Komisaris Independen


Visi dan Misi

VISI

Menjadi Perusahaan properti dan jasa konstruksi umum terutama Prasarana Perkeretaapian terpercaya dan profesional.

MISI

  • Melakukan optimalisasi asset/lahan PT Kereta Api Indonesia (Persero).
  • Menyelenggarakan jasa pembangunan prasarana perkeretaapian dengan mengutamakan kualitas dan ketepatan waktu.
  • Mendukung kehandalan sarana perkeretaapian dengan menyediakan barang/jasa sesuai standar mutu terbaik.
  • Memberikan kontribusi kepada Share Holder dan Stake Holder berupa nilai tambah secara maksimal.

Nilai-nilai Perusahaan

AKHLAK

AMANAH 

Memegang teguh kepercayaan yang diberikan, dengan kode etik dan perilaku:

  1. Memenuhi janji dan komitmen;
  2. Bertanggung jawab atas tugas, keputusan dan tindakan yang dilakukan;
  3. Berpegang teguh kepada nilai dan etika.

KOMPETEN

Terus belajar dan mengembangkan kapabilitas, dengan kode etik dan perilaku:

  1. Meningkatkan kompetensi diri untuk menjawab tantangan yang selalu berubah;
  2. Membantu orang lain belajar;
  3. Menyelesaikan tugas dengan kualitas terbaik.

HARMONIS

Saling peduli dan menghargai perbedaan, dengan kode etik dan perilaku:

  1. Menghargai setiap orang apapun latar belakangnya;
  2. Suka menolong orang lain;
  3. Membangun lingkungan kerja yang kondusif.

LOYAL

Berdedikasi dan mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara, dengan kode etik dan perilaku:

  1. Menjaga nama baik sesama karyawan, pimpinan, BUMN dan Negara;
  2. Rela berkorban untuk mencapai tujuan yang lebih besar;
  3. Patuh kepada pimpinan sepanjang tidak bertentangan dengan hukum dan etika.

ADAPTIF

Terus berinovasi dan antusias dalam menggerakkan ataupun menghadapi perubahan, dengan kode etik dan perilaku:

  1. Cepat menyesuaikan diri untuk menjadi lebih baik;
  2. Terus menerus melakukan perbaik mengikuti perkembangan teknologi;
  3. Bertindak proaktif.

KOLABORATIF

Membangun kerjasama yang sinergis, dengan kode etik dan perilaku:

  1. Memberi kesempatan kepada berbagai pihak untuk berkontribusi;
  2. Terbuka dalam bekerja sama untuk menghasilkan nilai tambah;
  3. Menggerakan pemanfaatan berbagai sumber daya untuk tujuan bersama.